Dewa n’ Dewi CINTA

05.53 Edit This 0 Comments »
Branwen
Dewi cinta yang cantik banget ini juga dikenal sebagai “Venus of The Northern Seas”. Branwen adalah istri dari Raja Irlandia Matholwch. Saat kakak cowoknya meninggal karena perang dengan Matholwch, akhirnya Branwen pun meninggal dengan hati yang sangat hancur. Cintanya pada kakak cowoknya menjadikannya Dewi Cinta. Dia juga bisa memunculkan inspirasi & kebebasan. Simbol-simbol untuk menggambarkan Branwen adalah cangkir, bulan purnama & gagak putih.

Aphrodite
Dewi cinta kecantikan ini adalah putri dari Zeus. Zeus akhirnya menjidohkannya dengan Hephaestus. Gara-gara pesanannya, akhirnya ia menjadi Dewi cinta. Simbol-simbol buat melambangkan Aphrodite adalah lumba-lumba, merpati dan angsa.

Venus
Sama seperti Aphrodite, venus juga cantik banget dan bikin banyak cowok meleleh. Ia sangat dipuja oleh bangsa Romawi sampai-sampai di dekat Colloseum ada tempat pemujaan buat Venus yang dibuat pada tahun 135.

Cupid (Eros)
Cupid ternyata anak dari Aphrodite. Dewa cinta yang satu ini digambarkan sebagai anak laki-laki lucu yang punya sayap dan kemana-mana selalu bawa panah + anak panahnya. Tau gak kalau Cupid itu gak bisa melihat atow butaseperti cinta. Jadi, Cupid berkeliling dengan anak panahnya yang katanya punya kekuatan ajaib yang bisa bikin orang yang kena anak panahnya, langsung jatuh cinta.

0 komentar: