cup… cup… CUP…!

05.55 Edit This 0 Comments »
1. Landak Kanada ternyata kalo lagi in the mood for love suka nyiumin pacarnya tepat di mulutnya, untuk menunjukan bahwa mereka mencintai pasangannya. So sweet ya…
2. Menurut penelitian di Jerman, bila kita terbiasa mencium orang yang kita sayangi sebelum berangkat sekolah atow kemanapun, akan membuat kita hidup 5 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak melakukannya. Ayo! cium orang-orang tercinta di sekelilingmu.
3. Menurut sejarah, bentuk ciuman sederhana antara manusia pertama kali yang pernah dipublikasikan tercipta di India pada tahun 1500 SM Ciuman ini dilakukan sambil menempelkan dan menggosokkan hidung.
4. Di Italia, pada abad pertengahan ada larangan berciuman di depan umum, walaupun cuman di pipi. Di Indiana, cowok berkumis dilarang keras mencium . Lalu di Cedar Rapids, lowa, kita dilarang mencium orang yang tidak kita kenal.
5. Jerman adalah satu-satunya negara yang punya 30 kata dalam tata bahasa yang menerangkan tentang ciuman.
6. Menurut Guinnes Book of Record, rekor manusia ciuman terlama di dunia dilakukan selama 417 jam.
7. Kiss bye sudah dilakukan sejak tahun 3000 SM oleh bangsa Mesopotamia, mereka melakukannya sebagai tanda hormat kpd dewa.
8. Cipika-cipiki sudah dilakukan para ksatria pada abad pertengahan kepada istrinya. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah istri mereka tidak mabuk selama ditinggal perang.
9. Di Rusia, penghargaan tertinggi bagi semua rakyatnya adalah mendapat ciuman dari kaisar mereka. Di Afrika, rakyat akan meresa sangat beruntung jika bisa mencium tanah yang dilalui pemimpin suku mereka.
10. Mau thu nama ilmiah dari ciuman? Philematology! Hehehe…… jadi nggak mesra ya kedengarannya. Maklum, namanya juga bahasa kedokteran…

0 komentar: